Friday, May 14, 2010

Raksasa dan 1000 ekor semut

Apakah anda termasuk jenis-jenis manusia yang disidir habis-habisan oleh seekor semut? Temukan jawabannya pada buku karya Salman Rusydie Anwar yang berjudul Raksasa dan 1000 Ekor Semut.

Tanpa sadar sang raksasa menjatuhkan remah-remah rotinya, dan tak ayal mengundang selera makan semut-semut yang ada di bawah kakinya. Para semut bersabar menunggu jatuhnya remah-remah roti, dan setiap ada remah roti yang terjatuh mereka berebutan mengambilnya.

Sang raksasa yang mulai menyadari kehadiran semut-semut itu merasa terganggu dengan ribuan ulah semut yang memperebutkan remah-remah roti miliknya yang seharusnya sudah tidak dia butuhkan, namun sang raksasa tidak rela bila remah-remah tersebut diambil.

Lalu dengan beringas sang raksasa itu menginjak-injak semut-semut malang tersebut, Banyak yang pontang-panting menyelamatkan diri, sebagian besar semut itu mati namun masih ada yang berhasil menyelamatkan diri. Salah satu dari semut itu berkata, "Apa artinya remah-remah itu bagi sang raksasa? Sedangkan bagi kita remah-remah itu mampu menjadi persediaan makan selama beberapa hari.

Inilah salah satu cuplikan dari buku Raksasa dan 1000 Ekor Semut yang dapat menjadi inspirasi jiwa untuk intropeksi diri kita. Jika anda merasa tersinggung saat membaca buku ini maka berubahlah! Temukan pencerahan jiwa setelah membaca buku ini. Dapatkan buku ini di toko buku terdekat. Penulis merekomendasikan buku ini untuk anda baca.

1 comments:

Anonymous said...

saya berterima kasih Anda telah meluangkan waktu membaca karya saya itu. bagaimana tanggapan Anda dengan buku itu?
Salam kenal
SRA

Post a Comment

Donations

Please press donate button below..