Sunday, March 27, 2011

Game Controller Untuk Komputer

Frustasi dengan stik game komputer yang mudah rusak? This is what you need...

Berdasarkan pengalaman yang pernah saya rasakan, membeli stik komputer yang saat ini berharga 45000 rasanya seperti membuang-buang uang saja. Kenapa? Karena baru sebentar dipakai, ada saja yang bermasalah, dan mayoritas yang bermasalah adalah analognya. Saran saya, jika anda ingin membeli game controller untuk komputer, alangkah baiknya anda membeli stik untuk PlayStation dan sebuah converter dari USB ke controller PlayStation.

Kenapa? Karena saya pernah membandingkan antara penggunaan stik PC dengan stik PS+Converter hasilnya yang PS+converter lebih awet dan memuaskan. Untuk masalah harga, controller analog standard berharga 45000 memang lebih murah, tapi manfaat ke depannya lebih murah stik PS yang harganya sekitar 20000-75000 dan converter seharga 39000 untuk yang single dan 69000 untuk yang dual stik. Stik PS yang saya bandingkan adalah stik berharga 40000 dan converter 39000, dengan total biaya 79000.

Karena stik PC rawan rusak setidaknya jika anda benar-benar membutuhkan stik maka anda akan membeli lagi dan biayanya lebih mahal dari stik PS+converter. Sangat disayangkan bukan? Maka dari itu mahal di awal lebih baik daripada murah di awal namun kualitas 'kurang'. Converter dari PS ke USB bisa anda dapatkan di toko komputer terdekat.

0 comments:

Post a Comment

Donations

Please press donate button below..