Thursday, April 29, 2010

Jangan operasikan pada saat mencharge atau...

"Wah gawat! Baterai 5230 saya habis!" Bagi anda yang punya ponsel meskipun bukan 5230 pasti pernah mengalami hal seperti itu. Kemudian apa yang akan kita lakukan? Tentu saja mengambil charger, mencolokkan ponsel, mencari stop kontak, dan menancapkan charger tersebut. Sembari menunggu baterai penuh mungkin anda tinggal lihat tv, ngenet, masak, makan, bahkan ke kamar mandi. ^^

Tapi ada juga mereka-mereka yang tetap mengoperasikan ponsel tersebut walau sedang di-charge. Bahwasanya anda perlu tahu bahwa selagi men-charge ponsel usahakan untuk menghindari pengoperasian ponsel. Entah itu untuk berinternet,menyetel lagu,atau bahkan melakukan panggilan. Hal tersebut dapat memperpendek usia baterai ponsel anda.

Pengakuan salah seorang teman saya : "Ini dibuktikan dgn batteries indicator.awalnya average time nya 1day,tp stlh saya pake multitasking sambil ngecharge skrg menurut batt indicator life time nya hnya sekitar 18jam.kl tdk pcy slhkn buktikan sendiri. Fyi d HS orange batt indicator atau d ovi store(green charge/batt extender) semuanya tdk valid. Saya sdh cb semua. Indikator minimal cm mentok di 14%,sdgkn iON BatteryTimer plg akurat soal batt indicator.anda bs nemu d gudang."

Begitulah menurut teman saya yang bahasa penyampaiannya sudah menyerupai ahli ponsel. ^^ v. Setelah mengetahui hal tersebut, apakah anda masih akan tetap men-charge sambil mengoperasikannya?

NB:Admin langsung menghentikan kebiasaan buruk tsb setelah membaca pengakuan teman admin. ^^
-credit to : novacek-

4 comments:

Anonymous said...

next time dikasih sumber nya gan

biar enak sama si novacek nya ngopas tulisan dia
sekalian promosiin kaskus

Anonymous said...

link donlotnya sam?

Ryz said...

oke deh...

aplikasi cari di
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3967434
kalo bingung tanya aja penghuni sana

Anonymous said...

novacek yg maho itu bukan gan?
eh, lain..eta mah si TS nya szeo lounge meureun... :ngacir:

Post a Comment

Donations

Please press donate button below..